Terkejut – Waktu Paywall Bisa Berhasil

strategi

Ada banyak kegembiraan dari beberapa pihak dari berita bahwa paywall The Times menghalangi pengguna. Surat kabar tersebut telah menagih pelanggan untuk konten online sejak Juni dan sekarang £1 per hari atau £2 per minggu. Menurut Hitwise, ada penurunan 66% dalam lalu lintas dan beberapa analis memperkirakan situs tersebut sekarang hanya memiliki 15.000 pengguna.

Seharusnya tidak mengherankan kiss918 apk jika terjadi penurunan tajam dalam lalu lintas, sebagian besar situs berita gratis dan berita The Times tidak lagi muncul di Google Berita. Namun, kerumunan ‘yang bilang begitu’ mengklaim kemenangan terlalu dini. Murdoch dkk masih jauh dari selesai dan bahkan jika situs tersebut hanya memiliki 15.000 pengguna yang membayar, itu lebih banyak pengguna yang membayar daripada situs web surat kabar Inggris lainnya.

Menempatkan premium pada konten

Sebenarnya, iklan tidak membayar sewa untuk banyak penerbit dan iklim ekstra keras tahun 2009 membuat judul dekat dan jurnalis diberhentikan berbondong-bondong. Saya mempertanyakan kewarasan jurnalis mana pun yang tidak ingin paywall berhasil (bahkan secara diam-diam). Jika ya, maka itu menempatkan kembali premium ke konten dan menghubungkan kembali pengguna ke model bisnis dengan cara yang tidak dilakukan iklan. Rasio klik-tayang pada gedung pencakar langit dan spanduk hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan lalu lintas di situs mana pun.

Secara pribadi, saya bahkan tidak melihat iklan apa pun saat menelusuri web berkat aplikasi yang sangat berguna bernama Adblock Plus, salah satu inovasi Firefox yang paling berguna. Semua orang yang terlibat dalam media online dapat menghargai betapa rentannya model bisnis yang berfokus pada periklanan bagi penerbit dan semua orang mencari alternatif.

Insentif

Komitmen News International terhadap proyek ini tidak boleh diremehkan. Ini adalah langkah berani tetapi kantongnya dalam dan saya memperkirakan itu akan membajak selama berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun, sebelum mengakui kekalahan. Akan ada beberapa percobaan dan kesalahan di sepanjang jalan, tetapi perusahaan mampu memainkan permainan panjang. Tim pemasarannya akan terus-menerus memimpikan cara-cara baru untuk menarik pengguna agar membelanjakan hanya £2 per minggu untuk layanannya.

Sebenarnya, ini akan menjadi penjualan yang lebih mudah daripada yang dipikirkan banyak orang. Lagi pula, berapa banyak insentif yang Anda butuhkan untuk menghabiskan £2, atau bahkan £1 per hari? News International adalah kerajaan media yang luas dan memiliki opsi untuk membuat sejumlah bundel dan ekstra sebagai imbalan atas pound Anda. Juga, setelah Anda berlangganan, berapa banyak usaha yang akan Anda lakukan untuk berhenti berlangganan? Keingintahuan juga akan berperan. Apakah lebih baik dari situs lain? Apakah kontennya lebih menarik? Ingin mencari tahu? Itu akan menjadi £2 tolong – bisakah Anda benar-benar tidak mampu membelinya?

Eksklusivitas

Anehnya, hilangnya The Times dari Google mungkin hanya membantu paywall-nya. Anda tidak merasa sangat istimewa membaca cerita yang sudah dilihat oleh tiga juta orang, bahkan tidak layak untuk di-tweet. Memang, The Times sudah berbicara tentang menciptakan ‘rasa klub’ bagi pembacanya dan semua orang suka bergabung dengan klub. Rupert Murdoch mungkin bukan ketua klub favorit Anda. Tapi dia sudah membuat kami membayar lebih untuk TV dan pertandingan sepak bola. Taruhan saya adalah dia akan melakukan hal yang sama untuk berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.